9/08/2009

Spiderman - Web of Shadows (PC)!

1 komentar

Yaah...ampir puol gak ngeblog selama 8 hari ini dech...hehehehe..Maklum jack internet-nya agak lambre koneksinya. Hehehehehe....

Alright , sebelumnya kita count down dulu donk..10 hari lagi menjelang hari kemenangan. Wuih. Gak kerasa ya? Yang jelas kita kudu mensyukurinya dan ini berarti....tajir dan banyak kuliner donk! Waw! Kayaknya bakalan kenyank ini hari dech..hehehehehe...




Oke. Sekarang ane mau nge-review game yang banyak ane mainin sambil nunggu berbuka (padahal gak ikut2an) which is called Spiderman - Web of Shadows.

Apa pula ini sih? Semacam game tie-in dari superhero2 lain yang kayaknya jelek nih?

Nope. Spiderman yang ini sama sekali baru dan sebelum mulai review ane hanya bilang : PANTES BANGET DIMAENIN!!!

Oke. Review ini dibuat berdasarkan versi PC (dan spesifikasi PC ane sendiri) berdasarkan minimum dari perspektif dan percobaan ane sendiri..

Spiderman - Web of Shadows ini mengisahkan kisahnya Peter Parker (siapa lagi kalo bukan hero-nya?? Judulnya aja SPIDERMAN!!) yang lagi krisis batin banget. Di Manhattan , New York telah terjadi peristiwa menggegerkan semenjak gosip bahwa Maria Ozawa telah tiada dalam proses pembuatan film bokep terbarunya (padahal gak bener! >>Pro Miyabi!!) bahwa di kota tersebut simbiote alien dari Venom telah meng-take over seisi kota.
Parahnya , dalam pilihan itu dia harus memilih menjadi : seorang pahlawan yang nekat mengambil resiko bertarung sampai mati atau mengorbankan jiwanya kepada "alien" tersebut dan menjadi raja atas Manhattan yang telah terinfeksi itu? The answer is on yours.

*GAMEPLAY*
Pada inget gak Spiderman 3 kemaren? Emang , gamenya asli rusak banget. Udah kameranya gak jelas arahnya , ceritanya dan gameplay-nya buruk abizz. Banyak lag dan bug yang belom fixed kebanyakan. (terutama versi PC) Dari sini kayaknya Activision mengambil tindakan dengan membenahi semua itu.
Pada game ini , ente akan disajikan dengan opsi2 cerita yang menarik yang secara keseluruhan mengatur jalannya mood dan pertandingan (emang olahraga?) maksudnya , mengatur jalannya cerita dan ending akhirnya nanti. Of course , dalam menghadapi tantangan tersebut Activision sudah membenamkan skill development yang sip abis dalam mengembangkan jagoan favorit kita semua ini. Dengan skill ini do'i bisa bertarung lebih baik , memiliki pertahanan yang lebih sip dan yang pasti meningkatkan skill spesial buat membereskan para geng2 yang biasa ngeroyok.
Dan dengan levelnya yang open-world dan banyaknya misi2 optional (dan misi primer yang linier) maka bisa dipastikan para fans Spiderman happy. Dan yang paling hebat lagi , dengan mengubah kostum yang dipakai si laba-laba mutan ente akan mengerti perubahan dramatis dari menjadi red spidey yang baik , bersahaja , santun , rajin mengaji (loh???) yang akrobatik nan lincah dengan black spidey yang kejam dan brutal sehingga memperlambat gaya bertarungnya namun juga lebih kuat. Oh ya , kostum ini juga akan menentukan beberapa unsur cerita di dalamnya lho. Dan ya , masih ada spider coin yang bertebaran di sekitar jalan. Hanya saja tidak seheboh dan sebanyak seri2 sebelumnya , fungsinya hanya murni menambah exp. level ente saja.

*GRAPHICS*
Dalam praktek lab t.i ane , ane berhasil menembus grafis rtinggi dengan HD 4670 512 DDR 3 256 bit di skala 1280 x 1024 rfrsh.rate 70Hz. dengan frame rate min. 25 fps dan max. 75 fps (itu pas karakternya idle-loh , cateet..) dan jangan lupa , di game ini gak ada graphic setting tab. yang detail macam Crysis ato Call of Duty 4. Hanya ada resolusi dan v.sync di menu video-nya. Sekedar info pula , dalam grafis ini Spiderman ane mampu berjalan silky smooth bak rambut waria yang dicukur ama Zohan. Mantep. HD punya kualitasnya. Hanya saja , entah , terasa sedikit dibawah versi Xbox-nya. Oh ya , update driver amat disarankan kalo gak mau kerasa buggy saat bermaen.

*SOUNDS*
Sound effect-nya lumayan mantep (berhubung punya ane hanya dukung Dolby 5.1 , gak pake HD audio) dan dalam logikanya apabila disambung ama HD sound entah kayak gimana. Sekedar gambaran aja , ketika ane ngelawan Electro (dan kalah dengan memalukan) suara ledakan dan percikan listrik (itu aja baru cuma pake D. 5.1 stereo yang biasa lho!) yang ada di sekitar spidey amat nyaring dan lancar. Banget. Hanya saja , entah karena bug ato apa , kadang2 muncul suara kayak klaskson meleduk. Well , it may just me.

*STORY*
Keren! Ini baru game superhero yang digarap dengan serius! Cerita emang adalah bagian krusial dalam suatu komik!!! Dua Jempol (ane empat deh!)

Overall , game ini patut kamu maenin dan tamatin walaupun fans berat Spidey juga akan sadar bahwa game ini hanya "sebatas" cerita dan petualang spidey semata. Tidak ada bonus artwork , costumes , ataupun unlockable character. Semua murni hanya sebuah game semata. Namun bila kamu ngaku maniak game petualangan , cobalah yang ini. Sumfaah! Ane jamin! (kayak iklan deh kayaknya??)

Dibawah ini adalah spesifikasi minimum dan rig yang ane pake , silaken dipertimbangin :

Min. Req :

OS: Windows XP Sp2/Vista Sp1
Processor: Intel Core 2 DUO @ 2.13 GHz/Athlon 64 X2 4600+
Memory: 1 GB on Windows XP/2 GB on Windows Vista
Hard Drive: 8.0 GB Free
Video Memory: 512 MB (nVidia GeForce 7900 GTX/ATI Radeon 1900XT)
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c
Keyboard & Mouse
DVD Rom Drive

Dan ini rig ane :

OS: Windows XP Sp2 Pro.
Processor: Intel Core 2 DUO E5300 @ 2.5 GHz (note : Sebelumnya dicoba di E4300 @ 1.8 lancar juga coy! Ihiii!)
Memory: 3 Gb DDR2 677
Hard Drive: 50 gb free of 250 gb
Video Memory: ATi Radeon HD 4670 512 mb GDDR3 256 bit
Sound Card: DirectX9 / 10 Compatible. Dolby 5.1 available
DirectX: 9.0c
Keyboard & Mouse (tapi ane gamepad , hehehe)
DVD RW 16x
LCD Samsung 1 7"






1 komentar:

Posting Komentar