2/02/2010

FEBRUARY : A NEW START FOR 2010!

0 komentar
Apa kabar? Lama ga ngeblog setelah taun baru. Hehehehe. Tapi ada pula alasan2 yang membuat ane jadi jarang ngeblog akhir2 ini. Biar seger , mari kita nyimak sekedar renungan singkat sebagai bahan penyegaran. Okeeeh?




Ada yang mengatakan kalo 'Januari' itu adalah bulan awal dari tahun baru (lah emang penanggalan nulisnya juga gitu , hehehehe...). Tapi bagi ane yang seorang pelajar dan seorang pecinta (wanita) bulan Februari lebih tepatnya sebagai a fresh start dalam tahun yang mantap ini. Tau knP? Karena dalam Januari lebih tepatnya bulan dimana kita harus beradaptasi dengan suasana. Oke , mungkin lebih tepatnya...beradaptasi dengan PIKIRAN. PIKIRAN? Yap. As we grow old , gak ada yang salah bahwa dengan bertambahnya taon kita butuh waktu lebih untuk penyegaran. So , bagi ane Januari lebih tepat dipakai sebagai bulan penyegaran dulu sebelum kita 'menghentak' tahun yang baru ini dengan gebrakan rencana2 yang udah kita susun.

Bagi ane , di tahun baru awal Januari itu pula penyegaran emang perlu. Dalam konteks penyegaran emang wajib tapi gak boleh terlampau batas. Penyegaran yang ane maksud barusan tidak lain dengan sejenak menyusun rencana baru yang mau dilakukan di tahun ini sambil sejenak mengesampingkan tujuan2 yang udah kita susun dari tahun2 sebelumnya (baik itu pacar baru , masuk universitas , PS3 ..dll..). Bagi ane sendiri , ketimbang harus makan2 dan maen kembang api yang super meriah yang kira2 sama kayak anggaran belanjanya Paris Hilton waktu mabok bareng sohib2 selebritisnya. Nggak. Selain it just a waste of money semata , emang dalam pendawasaan diri yang kayak gitu gak penting2 amat deh.

Ane teringat kalimat sohib ane sendiri , yang walopun gak satu agama , yang menyatakan kalo' umat Kristen itu emang 'kerajinan'. Waduh , emang salah kalo kalimat itu dikatakan ke ane yang menginjakkan kaki di gereja cuma 4 bulan sekali....^^hehehehekzzz....Maksudnya , dia sempat mengeluh kenapa teman2nya yang sesama pemeluk agama Islam cenderung lebih foya2 ketimbang merayakannya dengan Sholat ketika menjelang tahun baru dan menyambut awal bulan yang baru?

Kalimat yang keren , walopun ane agak sangsi kalo ane sendiri bisa melaksanakannya 3x sehari sebanyak waktu yang ane pakai saat ane sedang nelponin capar (calon pacar...hahaha) , dan terbukti amat menohok. MENGAPA?? Karena ane yakin , dengan merayakan tahun baru dan awal bulan yang keren ini dengan ibadah kita dijamin bakalan inget sama apa yang telah kita inginkan sebelumnya. Introspeksi itu harus , tapi jangan putus asa lantaran tujuan kita tidak terpenuhi dalam waktu singkat. Itulah yang wajib diamalin.

Jadi , mari kita ngisi tahun ini dengan pikiran dan semangat 'apa yang kita lakuin sekarang setidaknya adalah IBADAH dengan mengisi bagian2 kosong yang dibutuhin untuk mencapai apa yang diinginkan'. Mudah2an , ente sekalipun gak bakal menyerah dengan mudah dan mengakhiri hidup dengan racun tikus yang banyak tersedia di indom4ret kesayangan anda. Jadi , SIAPKAH ENTE SUKSES DENGAN START HARI INI? Happy NEW YEAR 2010..keep your spirit dreams on..



0 komentar:

Posting Komentar