2/20/2010

THE TRUTH HURT (Worse) , THE LIE HURT (WORST)

0 komentar
Sory banget buat ente2 sekalean yg sebelumnya udah ngunjungin twitter ama facebook ane dan telat2 terus ngereplynya....hehehe. The truth is, karena hape ane udah dihilangin ama The best (baca : wedhus) pren ane...jadilah info dari dunia maya(t) sekalean g isa keakses dalam beberapa hari ini. Oke let's see the rest of my post. Click more to get the entire posts and click music kalo ente2 pada kepengen mengunduh musik2 keren dari blog ini secara cepet...wekekek...




Oke. Ni kejadian udah mulai sejak Jumat 12 Februari lalu boss.. Lokasinya , di warnet. Korbannya : saya sendiri. Lho? koq kayak nulis berita kriminal?? Hehehe , ya udah langsung ke intinya.

Pas lagi abis magrib banget (lagi belum ngumpul nyawanya , maklum abis tidur wkwkwk) seujug-ujug temen ane (disamarin namanya) M.X nyamperin ke rumah. Dan abis itu singkatnya : do'i ngajak ane ke warnet (aneh , karena di rumah ane kan ada koneksi net? :( ) , ndaftarin do'i ke situs polri yang gak jelas abis dan tiba2 minjem Hape dengan alesan nyatet SKC , SKS , dll..(like i care..) Dan after hapenya kepinjam sodara2 , blas! Hape ane dihilangkan dia dengan sukses dan lenyap tanpa bekas..! Betul2 tindakan yang terpuji di saat yang gak tepat sekali...

Anyway , tentunya ane gak tinggal diem ngeliat kejadian gak menyenangkan kayak gini. Selain nomor si 'dia' ama nomor utangan ane buat togel ilang kebawa beserta hapenya , di dalemnya........gak ada bokepnya sama sekali. Mungkin ini adalah keadaan yang menyedihkan , dikala pencurinya konak dia nyetel 3gp di hape ane...(jangankan bokep , paling pol video yang ada di dalemnya mah cuma lalat bertelor...wkwkwkwk)

Gara2 itulah , dengan tekad 45 ane dengan nepsongnya mencari ortu temen ane..Tapi sial baru ketemu sabtu besoknya.

Dan disinilah kejadian terhina dalam sejarah kehilangan hape terjadi....

Dalam obrolan tegang dengan mami si M.X ini , ane nyerocos panjang lebar kali tinggi...blablabla, dan si tante yang dari tadi kayaknya ngerti tapi gak ngerti (?) ini tetep setuju2 aja ama yang ane omongin...Setelah sampe ke akhir permasalahan , si tante minta maaf akibat kesalahan geblek anaknya yang hiper-kleptomaniak ini...Sukur deh. Si tante emang pengertian (tapi ini hanya KELIHATANNYA!) dan nyanggupi ane kalo babenya siap ketemu dan ganti rugi senin lusanya (tanggal 15) pukul 14.00 dengan syarat ane tentunya punya nomor imei , garansi , dan bon pembelian hapenya.

2 Hari (sabtu dan minggu) ane liwatin tanpa ngeliat dvd Yua Aida yang baru kedownload kemaren2...oke. Becanda. Maksudnya , 2 hari gak sms'an ma si dia betul2 membuat ane agak hampa2 gimana gitu (cieeh..swimsuiitt). Tapi betulan , rasanya hambar banget...Maen ps juga jadi gimana gitu...hhhhhh..hhh..hh..

HARI -H (YANG ke-1) ane dateng tepat pukul 14.00. Oke , lewat 40 detik kayaknya...hehehe. Dan dengan tenang ane menunggu M.X ama ortunya buat obrolan seru (biar hapenya mbalik!).
Pintu ane ketok..

Deg...deg..deg..

Bujugilla'!

Ternyata....bukan ortu ato M.X-nya sendiri yang nyamperin...tapi nenek2 dari gua amazon (!) yang nyamperin di depan pintu dengan angkernya..! Tidak mungkin! Apa saya salah masuk ke dimensi makhluk aneh??? Oke , pintu (baca : lobang gua) neraka udah terlanjur kebuka , nasi terlanjur jadi bubur , bubur terlanjur...kemakan masuk ke dalam perut. Here I go...

Di dalam , si nenek tanya2 maksud ane dateng ke sini dengan niat yang tulus (beneran tulus mao minta hape mbalik!!!) dan seujug-ujug ane nyerocos dengan niat sebelumnya dan tanya2 koq bisa2nya orang udah janjian serius malah ditinggal ke Surabaya dengan santai???????

Si nenek : ''emang hapenya ilang pas kemana?"

Si ganteng : "pas kita lagi keluar pendaftaran online di warnet bareng?"

Si nenek : "lho koq bisa?"

Si ganteng : "iya, hape saya dipinjem terus teledor dia tinggal (si M.X maksudnya..)

Si nenek : "ya salah kamu juga toh??!?! Ngapain gak diingetin?"

Si ganteng : "HAH??!?"

Si nenek : "ya kamu juga salah koq gak diingetin temennya lupa?"


Mendengar kalimat2 gila kayak gitu , ane pingin banget ngelepas tali beh...maksudnya tali sepatu dan nyekek nenek gila ini dengan ganas. Sayang , talinya mahal.....Jadi ane urungkan niat untuk nyekek si cerewet gila ini dan berkata dengan sabar , bilang kalo hape ane memang dipinjem dan diilangin karena ditinggal tanpa SEPENGETAHUAN saya. Sory kalo emang ane agak goblok (baca : jenius..hehe) tapi PLIZ deh, masak ada seeh orang yang NGEMBALIKAN HAPE dengan gobloknya naroh di meja konter user tanpa bilang2 ke ane?? udah gitu gak BILANG2nya itu yang bikin sebel eh...si nenek malah tetep mempertahankan cucunya yang imbisil itu...

Abis debat yang gak kalah serunya kayak yang di TVRI , akhirnya si nenek ngaku kalo emang cucunya (heh!) punya sifat buruk banget. Habis kesabaran , ane minta nomor hape si ortunya M.X dan berharap bisa ngomong blak2an soal 'pergi-tanpa-pesan' ini. Tapi apa bales si nenek? (perhatikan baik2 inti kalimat di bawah)

Si nenek : 'Ya udah! Ntar saya sampaikan ke ortunya! Kamu mau ngapain sekarang??"

Si ganteng : "Saya minta nomor hape ortunya deh nek. Nomor rumah ini sekalian.."

Si nenek : "Kalo bapaknya saya gak tahu. Kalo ibunya ada. Tapi hapenya gak dibawa.."

Si ganteng : "Gak apa apa , nek. Yang penting nomornya...(dari sini dipotong)''

Si nenek : "Mau APA??? Percuma , gak mungkin bisa dihubungin lha hapenya ditinggal disini koq.."

Si ganteng : "(dengan otak 50% udah siap meledak) Oh , gak kenapa koq..biar saya hubungi nanti2 aja...hapenya ada kan Nek?''

Si nenek : "ya terserah kalo mau , tapi saya agak lupa juga..soalnya tadi hapenya dibawa jadi nomornya agak lupa..(bohongnya nih!)

Si ganteng : ''(dengan otak setara Fredy Krueger) Oke! Nomor telepon aja deh!

Si nenek : "ini rusak teleponnya! Coba aja liat! (sambil nunjukin telepon rusak) Kalo gak percaya coba hubungi...Nomornya kalo gak salah 43X-44X..(BOKIS BANGET!!!!! Nomor telepon rumah sendiri koq bisa bilang KALO GAK SALAH?????!!!!)

Si ganteng : ''(dengan waras dan sadar sentosa kalo udah dibohongin) Makasih. (Kemudian ngeloyor gak pamit.)


Akhirnya , malem itu juga (pukul 18.00-an) ane mau gak mau ngebawa kakak ane yang sejatinya adalah tukang mancing (walau sangar banget , mirip tukang pukul , hehehehe...) ke rumah itu. Nahh...! Surprise banget! Si M.X ternyata baru dateng di dalem. Tanpa basa basi , si kakak pake metode Guantanamo-nya (oke , terlalu ekstrim..hehe) mulai mengancam hidup2 si M.X dan nanya nomor hape mamanya.. Nah di sini ketahuan banget kalo ternyata...neneknya tukang bohong..! After all , emang nomornya dikasih dan nomornya betul2 milik mamanya. Ane nyerocos waktu nelpon mamanya , dia minta maaf karena tadi mendadak ke MADURA. (Hmm , mendadak?) Dan katanya , suaminya yang mendadak DAPAT seminar di madura langsung ngajak pas dia pulang seminar di SURABAYA. (SEMINAR dadakan?? What the fuck!!)

Akhirnya disepakatin , senin depan lagi kita ketemu. Dan dijamin , senin itu kita langsung bisa ketemuan lengkap sekeluarga...Dan dari sini kecurigaan ane mulai mengembang. Heran , satu keluarga koq HOBI banget BOKIS ke orang laen pas ada masalah penting kayak GINII???

Kesimpulannya , ane betul2 kecewa ama yang udah mereka utarakan sebelumnya. Bukan (hanya) soal nilai hape itu semata , tapi mengapa mereka tidak mau TOLERANSI dengan keadaan yang dibuat salah satu anggota keluarganya?? Ketika masalah datang , mereka semua berbohong dan berusaha menutup-nutup kesalahan tanpa ada rasa MALU karena berbohong. Sorry to say , mereka bener2 kayak ANJING! Bukannya berbohong malah bikin keadaan makin lama makin runyam? Ntar kalo kebablasan mo ngomong apa sih mereka?? SHIT!! TRIPEL SHIT kampret deh!!

Jadi , ada baiknya saudaraku (weleh , kayak pendeta aja ngomongnya...) untuk mencontoh kasus kayak gini. Bukan bo'ongnya yang dicontoh. Tapi jadikan ini sebagai panutan bahwa membohongi orang itu tidak baik! Memberitahu kenyataan seringkali menyakitkan , tapi pernahkah kita BERPIKIR bahwa memanipulasi KENYATAAN itu hanya menutupi sesuatu barang sebentar saja? Pernahkah berpikir akan dampak buruk yang kita timbulkan nantinya?? Lihat dari hal di atas : Kehilangan hape emang cukup berat bagi ane (bayangin donk , yang pacaran pasti ngerti! hehehe) , selain itu data2 proyek yang sempet masuk ke hape juga ilang..Bukan nilai uang lagi , tapi kreatifitas yang terbuang percuma..!

Postingan kali ini cuma sekedar mengingatkan aja...Agak capek kalo marah2 terus jadi ane lampiasin deh ke blog ini...hehehe..

Selamat berakhir pekan , yeee... :)



0 komentar:

Posting Komentar