7/27/2009

PunGLi oh PunGLi!!(Don't Try this at the road!)

0 komentar
oke , kali ini selain bercerita tentang salah satu pengalaman apes nan dodol saat berkendara , of course ada momen2 di saat q lagi dodol2nya nyetir tapi ada berkah juga di jalan! hehehehehe

Oke udah siap? Nih soal tilang2an yang berbuah denda jalan atau gaulnya , pungli



Nggak. Aku pas itu gak kena pungli koq. Oke. Almost caught by the cops..Tapi beneran ini gak dipungli koq...

Agak2 horor juga kalo inget masa2 itu..

Oke. Jadi..Suatu minggu di Februari bareng temen , Enov , lagi santai2 nya di rumah lagi ga ada gawean...mau bikin stiker idenya muncul tiba2 abis si Enov nyerocos segitunya...oh well , sayang seribu sayang...tinta di rumah abis! Kepikiran juga sih pengen ganti cartridge printer yang juga udah bobrok tapi masih belom tau tempatnya...Hmm , setau q selain pusat alokasi ama tempat jual-beli bokep en warnet yang koneksinya cepet banget buat ndownload video2nya mbak Miyabi , Sora Aoi dll (T_T) q gak tau tuh tempat yang asoi buat ganti sekaligus isi cartridge.
Berhubung si Enov ini doyan banget jalan2 sepulang skulnya (gak jelas dia ini jalan2 ato emang tukang ojek di luar skul..terakhir kali liat dia emang pake jaketnya tukang ojek tuh hehehe..) maka dia bilang ada Venetta Refill Centre di tengah kota Jember. Tepatnya daerah Kaliwates.

Hmm...

Berhubung tuh nama udah lumayan di Jakarta ma di website2 jadi kepingin nyoba tuh. Jadi gak pake ba-bi-bu langsung deh kami ngambil jaket + helm (bukan mau ngojek!) dari rumah. Saat itu saking keburu nafsu (birahi) untuk ngganti tuh cartridge maka , kami dengan semangat 2009 (alias nyantai hehehehe...) pergi ke tempat alokasi (LHO>>???)

Kira2 10-15 menit nyampe di Venetta.

Sampe sana Centrenya emang bagus , bersih , sejuk. Mbak2 dan mas2nya pun profesional.ckckck..Sayang , centre-nya gak segede yang di Jakarta..Hmm,tapi apa juga sih pengaruhnya ya? hehehehe.... Oke , dengan segera aq minta buat ganti cartridge 4 warna disana sekalian refill ink-nya biar ntar gak ada masalah kalo2 ada kebutuhan printing mendadak (terutama kalo dapat hentai manga yang bagus! Biasanya q scan , print , cetak truz jual kepada para bokepers (red : istilah bagi para pecinta bokep!hehehehe....)di sekolah dan sekitarnya..Bagi yang pingin ntar pesen aja ke aye , alrite?) Ya gak lah. Q bukan pengedar bokep bangetlah..hahahaha...Tapi soal nunggu ngganti ma ngisi tinta disana lamanya emang beneran gak maen2! Bayangin aja dateng pukul 13.30 WIB pake nunggu 1 jam lagi baru bisa dapet! Wehhh, padahal setau q tinggal buka casingnya isi seeh..tapi gak tau juga ya sih..secara tahun ini printer bukan merk Canon yang biasa mudah diutak-atik sendiri , tapi aq pake Epson Stylus C87 yang kualitas photonya yahud itu (belakangan Enov cerita kalo di JTv ma Buser tuh Printer masuk berita gara2 pemalsu duit mutakhir di Indonesia printernya sama kayak punya q..) Wah berarti apakah kualitasnya sebegitu baguskah atau..emang polisi2 mulai gampang ketipu? I don't have an idea for that...Anyway , setelah nemenin Enov ber-bincang2 ama mas2 penjaga soal kualitas printer ter-dudut dan ter-yahud di Indonesia dan dinginnya AC yang bikin serasa ikan dalam bak mandi (bak mandinya orang eskimo!) cartridgenya kelar juga akhirnya! Finally , abis membayar Rp.160.000,00 di centre itu akhirnya kita bisa pulang.

Pulang2 dari Venetta kita tentu aja liwat bank Danamon dan KFC kemudian kalo terus liwat kantor Polantas deket Hardisk mall di Kaliwates. Yang kami tahu : kami pake helm full-face , jaket sopir ojek dan gak kebelet boker di jalan. Yang sialnya : kami gak nyalain lampu di siang hari! dimana hal tersebut jelas2 banget pelanggaran bagi pengendara sepeda motor di Jember!

Oh well , emang malang tak dapat ditebak , untung tak dapat diminta (lha kalo untung terus kan enak banget jadi orang!)...Waktu lagi dodol2nya nyetir dengan santai (berhubung udah dapet cartridgenya) gak krasa udah deket ma Pos Polantas Kaliwates yang kesohor itu! Anjr*t! Di depan ternyata udah ada 4-5 motor kena stop , truz kata si Enov pas itu trobos aja , sini kan pake helm lengkap aja..kalo pelan jalannya ntar polisinya curiga. Nasihat setan ini sukses q abaikan (bukan.bukan berarti saya anak yang soleh , tidak sombong dan rajin menabung) karena ada pengemudi sepeda motor Mio di depan nyerobot lini depan tapi jalannya pelan! Alhasil , kalo kita maksa pasti bakal nubruk dan jadi masalah baru! Otherwise , kita akhirnya memelankan laju sepeda motor yang berarti dalam nasihat setannya Enov : si polisi bakal curiga! Dan , sukses! Si polisi itu nyetop si Mio ama kita yang di belakangnya! Sementara kita nepi sembari nunggu 4 baris lagi yang bakal ditilang (itu dihitung ama si Mio edan itu!) mau gak mau kita pun nunggu. Waktu itu terjadilah percakapan antara dua anak manusia setengah pinguin yang kira2 beginilah hasilnya :

Enov : An , kamu masih berlaku khan plat nomornya?
Tom Cruise (Ian! Bodo narsis dikit amat!) : Iyalah , sampe 2011 koq mad
Enov : Okelah. Kamu bawa sim?
Tom Cruise (oke berikutnya diganti Ian!) : (mbuka dompet) ehhh...gak??
Enov : (hening sejenak) ?? STNK-nya dech..dibawa kagak?
Ian : (diam sejenak...) engg..nggakk...hehehehe
Enov : GOBLOK IKI !!!! HAHAHAHAHAHA!!!
Ian :
piye pas iki? (masih ketawa2 kayak Tukul)
Enov : payah ben cooonkkkk!! (ketawa2 gaya madura)

Kejadian di atas ini benar2 terjadi selayaknya dalam film2 komedi lawas yang pernah kita inget. Anehnya , dengan keadaan yang seharusnya bikin keringat dingin keluar deres bagaikan air mata Acha Septriasa dalam adegan nangisnya di Love is Cinta , yang ada kita malah ketawa ngakak kayak abis nonton filmnya Warkop DKI yang Lupa Aturan Main..walhasil , kita harusnya tinggal menunggu nasib..saat itu. Tapi entah mengapa , malaikat (atau setan kali?) di kepala tiba2 turn on kayak ketika pertama kali ngeliat bodinya Miyabi (atau Wiwid Gunawan di Kawin Kontrak) hehehe...Jadinya , sambil ketawa2 kecil , aq inisiatif menghampiri polisi satunya (yang bertugas nyatet nomor2) di pinggiran pos. Kebetulan yang jaga cuma dia seorang. 2 lagi di jalan lagi nafsu nyetop para pelanggar yang emang pas Minggu itu lagi hot2nya. Dengan santainya terjadi percakapan ini (harap diingat muka saya saat itu se-bloon2nya Jojon tapi dengan tingkat awareness setara Rambo...singkatnya , muka bloon tapi percakapan berlangsung dengan hati yang awas!)

Ian (yang ganteng) : Assalam'mualaikum pak..bisakah saya bertanya?
The Police (si polisi broo) : Walaikum'salam..ada yang bisa dibantu mas? (dengan muka seheran Mr.Bean di film Mr.Bean Holiday)
Ian (yang ganteng) : emm...bapak ini tahu gak dimana LETAK JALAN PB.Sudirman yachh??
The Police : wah itu kan deket banget mass..tinggal belok kiri kesini terus lurus di belokan itu (sembari nunjuk2 jalan pake pentungan...pulpen denk...)
Ian (yang ganteng) : ooh iya siih ya?
The Police : (tampang curiga) emang mas ada urusan apa ya?
Ian (yang ganteng) : (dengan akting yang di-improve) enggak..saya lagi ada urusan keluarga di rumah sakit..penting banget..tapi apakah bapak gak salah letaknya tadi seingat saya lewat sana?(nunjuk ke arah Kebonsari)
The Police : ( mulai hilang kecurigaan) ooh..gitu...bukan. Gini mas , kalo sana tuh ke Kebonsari terus..Daerah belok sebelumnya itu kan kalo mau ke Kaliwates lagi (nunjuk2 jalan)
*tiba2 si Enov ini gak ada badai gak ada truk nganggur ngikut nimbrung*
Enov : (dengan suara seberat Darth Vader..gak lah) maaf pak..kalo gitu rumah sakit Dekate nya bukan lurus tadi yach?
The Police : (yang emang udah kadung percaya) oh gini aja mas..abis belokan kiri itu , sampeyan terus aja setelah lampu merah..ntar kalo udah deket lapangan tenes pelan2 di kiri jalan aja. RS Dekatenya gak jauh dari situ koq.
Ian (yang ganteng) : oke deh pak makasih banyak nih..maklum GAK PERNAH LAMA DI JEMBER jadi gak tau jalan2 sini
The Police : wah , maklum deh mas. Di sini udah banyak perubahan konstruksi. Jadi gak heran kalo yang udah lama gak ke sini gak tahu.
Enov + Ian : (abis salaman? ngacir ke sepeda motor! hahahaha...MISSION COMPLETED!!)

Weewww! Jadi itulah sodara2! Ternyata hikmah di balik ga' bawa SIM + STNK kita bisa ngibul bareng the police (polisi) hahahahaha...kejem sih..tapi namanya udah kepepet! Setau kita , abis kita ngacir temen2nya si polisi tadi ngeliatin kita dengan heran begitu pula para pengemudi yang kena tilang di belakang dengan bengong2 cengo ngeliat aksi kedua anak2 pinguin ini dengan tampang bloon abis.Ga tau apakah polisi tadi emang gak tahu atau ngerasa kasian dengan wajah2 kami yang bagaikan Keeanu Reeves dan Toby MacGuire dari Amazon..bodo amat! hehehehe....Kemungkinan besar si polisi itu pasti mikir bahwa 2 anak pinguin yang kaya abis nonton paket 10 DVD full set-nya Maria Ozawa di gangbang ini bener2 pelancong luar kota yang idiot atawa merenungi bahwa dia baru saja tertipu 2 buaya got yang IQ-nya bahkan tidak mencapai 50 ini??? Well , pengemudi lainnya dengan tampang rada2 shock (entah punglinya yang gede atawa liat cara kita yang cihui) kayaknya nggondok abiss deh! Hahaha! Mereka kayaknya ngeliat si polisi dengan tampang "bodo amat lu jadi plokis!" sekaligus liat kita dengan tampang kaya ngatain "ah payah banget anak SMA jaman sekarang pinternya nipu orang!"

Terlepas dari accidental oppurtunity tersebut , aq dengan jelas2 gak menganjurkan trik idiot di atas di contoh kapan aja deh! (berhubung aq gak mau dijiplak hehehehe)Gak. Tapi itu khan namanya orang dude. Bisa aja hari ini polisi yang simpel. Besok2 polisinya agak curigaan. Mungkin sesangar Paul Blart The Mall Cop (Lho?)..nggak deng. Mungkin sesangar Corey Taylornya Slipknot atawa Big Show..Tapi tentu aja yang kemaren itu sekedar keberuntungan goblok doank. Gak kurang. Gak lebih. Emang horor banget polisi2 jaman sekarang. Mulai pungli pas ada kalanya . Bahkan diistilahkan ama para pengemudi "kalo pas paceklik , tilangannya banyak". Byuh. Setau sih , paceklik padinya jadi seret.hehehehe...

Remember , selalu bawa tuh SIM ma STNK seaman apapun jalannya choy...keep driving and safety...

P.S : harusnya kita dapat piala oscar nich..jarang2 lho ada momen act on the road live kayak ginian...WEKEKEKEKEKEKEKEKEKEKEKEK.....


0 komentar:

Posting Komentar