8/05/2009

MocoSpace : Place 4 Overseas!

1 komentar


S'up blogger? Udah agak lama badan gak sesakit ini nih...hehehehe...maklum abis sembuh...tapi tetep semangat dan marilah untuk menyambut hari kemerdekaan kita yang (tanpa Mbah Surip. Rest in Peace , Grandpa. Luv U Full) akan kita rayain minggu2 ini kita nyebulin terompet semangat dan minum bodrex 2 renteng bersama sama okey??? (mabok2 dah)..

So , bahasan kali ini agak2 seger aja nih.(padahal males nulis aja hehehe.) Jadi kalo pengen tau banyak lagi tinggal ikut aja nih topik..

So what the buck is MocoSpace? Kalo kita rajin download software mobile buat PDA/handphone , Blackberry , Blackberry , Redberry (koq jadi buah/kue nih? Tambah laper aja!) yang khususnya buat net surfing yang oke abizz pasti udah pada tahu enaknya pake Opera Mini. (walau saya lebih suka Ketoprak Mini tapi kayaknya gak nyambung juga nih) Udah pada tahu donk , di komunitasnya aja nih browser di hack/mod sedemikian rupa dengan canggih. Ada yang O.M nya udah bisa upload/download gambar blog maupun facebook , ada yang bisa ngakali pulsa biar bisa browse gratis dan ada pula yang konon katanya , denger-denger , lagi santer , kabar burung (ya..ya...kelamaan jadinya nih) dikasih fitur langsung Google maps. Wow. Sayang bagi daku pribadi O.M andalan adalah yang punya akses curang gratis ke web-nya Maria Ozawa yang bahasa jepang biar jadi english (atau klo perlu Indonesia) biar dapet foto2 cihui..hehehe..(wah koq jadi ngeres ya??)



Anyway , selama ini pula diperhatikan dengan detil bahwa browser yang update itu menyertakan bookmark berupa situs2 terkenal yang siap diakses. Satu di antaranya adalah MocoSpace. Wah. Makanan apa lagi ini , jack?? Sabar. Jangan lapar. Orang lapar banyak makannya. (ya iya donk...)
Weh. Maksudnya ini adalah situs jejaring sosial yang paling asoy yang pernah daku temuin setelah Friendster dan Facebook. Dan kalo ngeliat statusnya sebagai situs networking emang masih belia. Agak terlambat ketimbang Facebook atawa Friendster tentunya.

Ya. Situs ini emang tergolong baru banget dan jumlah anggotanya aja masih puluhan ribu. Dan baru MAU ngecapai ratusan ribu aja baru2 ini.
Tapi bukan berarti jagung muda kalah ama yang udah tua. Secara kita gak mungkin tega ngeliat Miyabi disamain ama kakek2 (bener gak??? Ngaku aja !!! Saya udah ngaku koq!! hehehehe) tentu aja new comer ini punya segudang kelebihan.

Oke langsung aja apa aja kelebihannya? Oh, banyak. Bisa mencuci , bisa masak , bisa betulin genteng (lho?) Nggak. Maksudnya bisa apa aja yang selama ini FB dan FS lakukan (dan secara pribadi DAKU tak gitu seneng ma namanya FaceBook as Buku Wajah a.k.a Buku Rai dalam jawane) ditambah dia bisa ngirim IM , maen game langsung , akses ke hiburan2 kayak humor , chatting langsung , update status (online/offline) , dan yang keren , ngirim e-card ke relasi kamu. Wah , apa lagi tuh e-card. Produk pembalut? Bukan!!! Itu semacam kartu2 bisa ucapan , sugesti , atau peringatan (bukan peringatan utang!) buat rekan2 yang lagi dilanda hepi. Seru bukan? Nah buat yang pengen ngakses di bawah ini ada fitur2 nya setelah akhir tulisan ini.

Nah , dari situ udah tergambreng khan kayak apa fiturnya..? Buat PC gak jauh2 amat koq...paling tampilan aja yang lebih luas. Sisanya tetep dapat dinikmati. Lha wong pancen kula wong jawa..Eh, maksudnya emang ni situs pancen didedikasikan buat kaum2 mobile.hehehehe..

Tapi tetap aja. Tak ada gading yang tak retak dan tak ada cewek yang perawan (ini ngaco). Dan MocoSpace tentu aja masih merupakan sebuah situs yang perlu perbaikan disana-sini. Antara lain proteksi passwordnya masih lemah sistemnya jack. Dan perlu penanganan karena mudah banget ntar buat di-hack. Dan akses antar teman yang statusnya online masih suka ilang2-an juga! Agak aneh juga , padahal kalo teman jelas2 online statusnya ya..online juga tohh?

Tapi diluar itu , MocoSpace adalah tempat networking yang amat nyaman dan siip buat menghabiskan waktu. Gak kalah ama facebook dan terbukti , sejak ane bikin akon MS kira2 1bulan setengah yang lalu temennya masih 9 hehehehe..tapi cewek semua...Dan , ya! Saat ini kebanyakan temen2 daku cewek nagri semua nih..hehehe..Bukan nyombong , tapi buat cari temen luar negeri buat nambah wawasan , MocoSpace adalah alternatif setelah FaceBook. It's true! Emang kalo dari kondisinya yang sekarang ini , MocoSpace lebih pantes dinilai sebagai tempat jejaring sosial temen antar-benua. Gak usah khawatir dan gak usah minder jack! Lewat things like MocoSpace dan (sialnya)FaceBook kita bakal tahu dunia luar itu dan setelah ane chatingan dikit (gak nyangka ya? si babi ngepet ini bisa chating? Ama orang luar pula! ckckckck..) dengan bahasa inggris koprol , ternyata banyak loh yang pengen ke Indonesia. Mostly ke Bali!! Yak , ini membuktikan kita semakin dipandang di luaran sono!!! Hehehe...

Oke , enough talk , let's try..! Login aja di mocospace.com dan rasakan serunya ber-moco-ria sambil nge-add saya yang ganteng ini...hehehe...add aja crackjacker_ian , oke? Ntar kita bisa IM 'mbil chattingan di sana. (Perhatian buat yang gadis : Chatting 24 jam akan dilayani sepenuh hati asal saya pas gak laper aja hehehehe!)

Ready to walk the world?

1 komentar:

Posting Komentar