8/16/2009

Scribd : Budayakan Membaca!!!

0 komentar
Apa kabar yang lagi sakit en pegel linu karena kebanyakan ikutin acara 17-an saat ini? Hehehehe. Daku juga sama koq , tapi buat berpartisipasi pasti gak ada yang keberatan donk? Tul Gak? hehehehe. MERDEKAAAAAA!!!!!! (dengan suara berat) :(

Oke. Pertama . hari - hari kemarin dan sekarang emang gila banget. Gak ada waktu update facebook dan (bahkan)twitter setiap beberapa hari sekali. Repot emang. Tapi itu diakibatkan karena kegiatan yang jadwalnya gila2an banget. Gak percaya? Besok2 diliat deh postingan daku tentang salah satu kegiatan gilanya "Karnaval Kota" yang agak2 serem sebenernya.

Dan , buat refreshing (lagi) biar gak stress buat anda2 yang lagi ngikutin kegiatan 17-an dan yang bentar lagi mo puasa , kali ini ada info soal sebuah web yang mungkin pernah kedenger namanya!






What the fuck is this?

Oke. Jadi kesimpulannya , Scribd ini adalah suatu website dimana kita dapat sharing profile dan upload file2 kita. Lho , kok kayak multiply ato esnips nih? Mungkin ada yang nanya gitu (atau mungkin juga tanya "banyak hentainya gak?". Enggak.) jadi jawabannya : BEDA. Yakz. Di sini kita bukan upload sesuatu tentang musik , video (especially bokep) , ataupun game2 hasil nge-crack. Tapi disini uniknya , kita bisa saling upload n download file2 e-book yang kita mau. Sebagai anggota kita emang diwajibkan untuk me-upload minimal satu karya sastra untuk formalitas. Tapi feedback-nya selain dapet komen kita bisa download setiap e-book sesuka kita! So , mau itu format PDF atau murni TxT sekalipun kayaknya gak ada masalah deh.

Dan kalo mau tau lagi , kategori buku2 ini amat BANYAK. Gak terbatas hanya di roman atau sastra2 biasa , tapi bisa ke sheet music ataupun sebuah script dari program2 ataupun naskah drama. Tegang? Gak usah. Kan gak ada setannya. Hehehe.

Yak. Mengasyikkan emang kalo kita bisa upload dan download materi kayak gini. Bahkan di sub-menunya kita bisa cari kategori2 kayak buku2 illustration atau how-to. (Yang terakhir ini kayaknya gak sedia buku How-to End Your Jomblo's Year in 60 Minute) Dan sebagai buktinya , daku berhasil nge-download biografi Maria Ozawa! Hehehehe. Gak deng. Maksudnya naskah film Fight Club karya Chuck Palahniuk yang kesohor itu. Ada sekitar 105 halaman. Tapi lumayan menarik isinya. Terlebih sastra ini adalah karya yang keren , maskulin , dan sekaligus cerdas. Bagi yang mau coba aja di klik disini. Ingat. Bikin account dulu. Gratis koq.

Hal yang positif di sini : buat yang doyan nulis novel , ada baiknya kamu tes dulu di-upload disini. Coba aja kali ada feedback positif dari user laennya kamu berarti cocok jadi penulis. (Kalo negatif , mending jadi penjaga konter pulsa aja. Gimana?Hehehe). Sekedar ngasi tau aja , gara2 ini daku jadi keranjingan nulis. Kalo tagihan utang lunas bulan ini , mungkin q bakal upload novelnya langsung di akhir bulan.

Hal yang negatif di sini : Bikin keranjingan mbaca! Hehehe. Terutama kalo udah nemu Kamasutra dan laen2nya berasa pengen gimana gitu. (Bukan. Bukan berarti saya nggak suka atau doyan kamasutra.) Emang membaca itu bagus banget. Nambah pengetahuan. Tapi mbaca e-book di depan layar LCD Flat 2o-inch sambil ngopi kayaknya juga gak bagus deh. Selain mata harus dijaga , kita kudu inget waktu yang emang terbatas.

Oke. Ini posting hari ini. Buat yang penasaran kegiatan saya selama 17-an , tar diposting dengan segera.

Selama penagih utang gak ngebejek ane , atau mungkin ada orang gila bawa senapan nembak2 ane karena dikira babi ngepet. Di luar itu selagi ane masih hidup postingan pasti jalan donk!

Met' reading and happy anniversary , our lovely Indonesia!




0 komentar:

Posting Komentar